FAQ

Chiba Lab FAQ

Penting bagi klien untuk menanyakan pertanyaan yang tepat saat memilih seorang desainer.
Untuk itu kami memberikan daftar pertanyaan yang sering diajukan kepada Chiba Lab beserta dengan penjelasannya.
Jika ada hal lain yang ingin ditanyakan, silahkan hubungi kami.

   1. Berapakah biaya yang harus saya keluarkan untuk bekerja dengan Anda?
   2. Apa saja yang bisa saya dapatkan dengan biaya tersebut?
   3. Ada yang menawarkan jasa yang sama dengan harga yang lebih murah, dapatkah Anda  menyaingi
       harga yang mereka tawarkan ?
   4. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu proyek?
   5. Dapatkah Anda segera mengerjakan proyek saya secepatnya?
   6. Apa saja yang Anda libatkan dalam proses desain?
   7. Apa yang saya dapatkan selama proses pengerjaan berlangsung?
   8. Jenis file apa yang biasanya Anda sediakan?
   9. Dapatkah kita berbicara melalui telepon?
  10. Dapatkah Anda membantu saya dengan percetakannya?
  11. Bagaimana Anda menerima pembayaran?
  12. Apakah Anda akan menggunakan tren terkini untuk desain saya?
  13. Apakah Anda akan memasukkan proyek saya kedalam portofolio Anda?

Berapakah biaya yang harus saya keluarkan untuk bekerja dengan Anda?

Menanyakan biaya desain kepada kami seperti memasuki toko handphone dan menanyakan berapa harga handphone tanpa menyebutkan secara spesifik merk, seri dan jenisnya. Ada berbagai aspek yang dilibatkan dalam penentuan biaya sehingga kami perlu menghitungnya terlebih dahulu untuk kemudian memberitahukannya kepada Anda secepatnya.
Untuk detail pelayanan desain yang bisa kami berikan Anda bisa melihat service kami.
Jika Anda memiliki keperluan desain lainnya, silahkan menghubungi kami.

Apa saja yang bisa saya dapatkan dengan biaya tersebut?

Baca proses desain kami sebagai gambaran besar apa saja yang terjadi pada proses pembuatannya. Anda akan mendapatkan hak milik sepenuhnya atas desain kami dan juga seluruh file originalnya. 

Ada yang menawarkan jasa yang sama dengan harga yang lebih murah, dapatkah Anda menyaingi harga yang mereka tawarkan?

Kapan Anda terakhir kali mendapatkan barang yang lebih murah dengan kualitas yang Anda inginkan?
Seberapa besarkah kemungkinan tersebut?
Apakah Anda akan mempertaruhkan image perusahaan Anda demi harga yang lebih murah?
Saat klien memilih desainer, desainer pun juga ikut memilih klien mereka. Sehingga hal ini sepenuhnya kembali ke desainer untuk bekerja dengan klien yang dapat menghargai jasa desain yang mereka berikan atau tidak.
Silahkan klik disini untuk mengetahui berbagai alasan yang tepat untuk memilih jasa kami.

Berapa lama waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu proyek?

Tenggat waktu biasanya bervariasi, dari lima hari sampai satu minggu. Setiap proyek berbeda, karena kami juga mempelajari apa saja yang dibutuhkan klien sebelum mengatur jadwal.

Dapatkah Anda segera mengerjakan proyek saya secepatnya?

Bisa saja, walaupun fokus utama kami saat ini pada klien kami yang sekarang. Hubungi kami untuk info lebih lanjut.

Apa saja yang Anda libatkan dalam proses desain?

Berikut ini adalah gambaran besar proses desain yang kami lalui.

Apa yang saya dapatkan selama proses pengerjaan berlangsung?

Biasanya kami akan mengirim klien, sebuah presentasi berupa dua brand identity yang efektif dalam bentuk PDF. Desain akan ditampilkan dengan format dan konteks yang bervariasi untuk memberikan klien, gambaran yang lebih luas bagaimana brand identity dapat bekerja pada semua materi promosi.

Jenis file apa yang biasanya Anda sediakan?

Corel Draw (.cdr) atau Encapsulated PostScript (.eps) adalah tipe file utama yang disediakan untuk logo. File jenis ini dinamakan file vektor dan dapat diatur pada ukuran apapun tanpa kehilangan kualitas gambarnya. Dengan software yang tepat Anda dapat mengubahnya menjadi (.jpg, .png, .gif, etc.). Kami juga dapat membantu Anda untuk permintaan file yang spesifik, dan menjawab pertanyaan apapun yang masih ingin Anda tanyakan.

Dapatkah kita berbicara melalui telepon?

Tentu saja. Semua klien akan menerima nomer hp kami. Kami biasanya melayani klien antara jam 9 pagi sampai jam 5 sore, dari Senin sampai Jum’at (tidak melayani permintaan selama akhir minggu dan liburan).

Dapatkah Anda membantu saya dalam percetakannya?

Ya, tentu saja. Kami memiliki cukup pengalaman dalam hal percetakan komersial dan kami siap untuk membantu Anda.

Bagaimana Anda menerima pembayaran?

Dari kebanyakan proyek desain, kami menginginkan 50% DP terlebih dahulu tepat sebelum penentuan jadwal kerja. Pembayaran dapat dilakukan dengan transfer bank, paypal atau saat bertemu langsung dengan kami. 50% sisa pembayaran dapat dibayar setelah proyek selesai, tepatnya sebelum file originalnya diberikan.

Apakah Anda akan menggunakan tren terkini untuk desain saya?

Menurut kami akan terlihat kurang bijaksana bila desain mengikuti tren karena tiap tahun tren desain selalu berubah. Sehingga dikhawatirkan Anda harus menggantinya setiap kali tren berubah. Dengan alasan itulah, desain, kami buat untuk dapat bertahan selama mungkin tanpa terpengaruh oleh tren.

Apakah Anda akan memasukkan proyek saya kedalam portofolio Anda?

Walaupun kami memiliki hak untuk memperlihatkan berbagai desain kami, karena keterbatasan waktu yang kami miliki maka tidak semua proyek dapat dimasukkan.

Thank you

Jika ada pertanyaan yang ingin Anda tanyakan tentang Chiba Lab, Anda bisa menghubungi kami.